Senin, 05 November 2012

Why sok serious?

Oh jadi axilla itu gini emm oh gitu, ah, HEY! *biar keliatan anak FK beneran*

Siang tadi, untuk kesekian kalinya, dosen menyampaikan hal-hal dari sekolah kedokteran dan profesi kedokteran yang kadang membuat sekelumit penyesalan udah milih kedokteran. Kampret. Entah atas dasar apa beberapa dosen emang bikin kita sebagai mahasiswa baru kedokteran ngerasa salah nyemplung.

Kuliah siang tadi diisi dekan Fakultas Hukum yang notabene punya lembaga konsultasi dokter, membeberkan beberapa kasus hukum yang menyangkut para dokter. Dari kasus sepele yang dijadiin lahan duit oleh lawyer, sampai kasus yang sebenernya dilakukan dokter demi kebaikan pasien tapi malah dipermasalahin oleh pihak pasien.

"Jaman sekarang, lawyer suka mondar-mandir di rumah sakit nyari orang yang mukanya sedih, mungkin dia pasien yang kecewa sama tindakan atau pelayanan dokter. Nah hal-hal seperti ini yang dijadikan lahan mengeruk duit oleh lawyer."


Nah ngomong-ngomong soal kasus gini, sebenernya menurut pandanganku, dokter terlalu dibatasi dalam bertindak oleh undang-undang. Mungkin emang maksudnya baik (walaupun nggak ngerti baiknya disegi apa), tapi tindakan dokter yang terlalu dibatasi ini kadang bisa bikin under-pressured. Kita sebagai mahasiswa kedokteran pun jadi ikut kepikiran kalo nantinya jadi dokter bakal kena masalah-masalah yang bisa sampai ke ranah hukum. Ya masa baru dapet surat ijin dokter, baru praktek 2 minggu udah digugat malpraktek sama pasien terus nuntut ganti rugi non-materiil 5 Milyar? Pffft.

Capek ah ngomongin hukum, ngomongin pacar aja deh.

Jadi gini, saya ngga ada pacar, jadi ngga ada yang perlu diomongin 

*exit* 
*cari anak sd jomblo buat dipacarin*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...