Sabtu, 16 November 2013

Ketombe


Udah beberapa minggu terakhir ini rambutku bermasalah. Bukan, bukan bermasalah kayak dia suka bolos, ngga pernah ngerjain tugas. Jadi akhir-akhir ini kulit kepalaku sering gatel, kalo digaruk makin enak, tapi makin enak ketombenya makin tumpeh-tumpeh. *jupe style*

Nah, ketombe ini yang bikin ngga pede kalo lagi kuliah atau jalan-jalan, karena kalo pas gatelnya ini kumat dan ngga kuat nahan, garuk dikit ketombenya cepirit. Dan kalo udah sekali garuk makin gatel dan makin garuk. Entahlah siapa yang memulai skema ini, garuk bikin gatel atau gatel jadi pengen digaruk. 

huft.

Dan, sebagai calon dokter, kita harus mencari penyebab suatu gangguan sebelum me-manage gangguan tersebut. Berikut hasil diagnosisnya.....




SHAMPOO:

Ya, shampoo adalah penyebab utama kulit kepala terasa gatal dan ketombe bertaburan.

kok bisa?

Ya bisa. Sekarang gini, ada bagian tubuh lain yang berambut, dan aku ambil contoh bulu ketek. 

Bulu  ketek biasanya ngga pernah dishampooin, dan hasilnya bulu ketek JARANG mengalami kerontokan, bulu ketek JARANG atau malah NGGA PERNAH ketombean, dan bulu ketek NGGA PERNAH kutuan.

Gimana? Jelas banget kan kalo sebenernya shampoo ini yang bikin rambut jadi ketombean, rontok, dll. Mau bukti lain? Oke.

Engg anu..

Rambut kemaluan.

Ada yang biasa shampooin rambut kemaluannya? Pasti ngga ada. Karena kalo ada, pasti kita bakal nemuin produk shampoo khusus kemaluan di toko-toko. Dan karena kita ngga pernah shampooin kemaluan kita, hasilnya? JARANG mengalami kerontokan, NGGA PERNAH mengalami ketombean, dan NGGA PERNAH kutuan.

Jadi, treatment yang tepat untuk menangani masalah rambut seperti ketombean dan kerontokan adalah, tidak membeli dan memakai shampoo.


Udah kayak dr. Ryan Thamrin kan?


*benerin kerah*

*kerahnya dr. Ryan*

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...