Senin, 08 April 2013

Locked Out of Pantai Siung


"bro, nanti malem ngecamp di pantai yuk",
"HAYUUK! eh tapi ngga ada syarat kan?",
"syarat apaan?",
"syarat harus bawa pacar mungkin.."


tanggal merah tetap lah tanggal merah, tanggal yang dipuja mereka yang dikebiri tugas, kerjaan, dan kesibukan. banyak hal yang dilakukan orang-orang untuk mengisi waktu liburan, misalnya pergi ke tempat bersejarah, seperti tempat pertama kali ketemu pacar, bahkan ada yang liburan ke kampus trus belajar biar liburnya lebih greget.

ajakan ke pantai itu termasuk salah satu ajakan yang ngga bisa ditolak, selain ajakan futsal dan ajakan nikah sama scarlett johansson.

perjalanan 2 jam lebih ke pantai tetep nggak bikin pegel dan kapok, oh iya namanya pantai siung, google deh.

berangkat jam 5 sore dan nyampe hampir jam 8 malem, 2 jam lebih.... pas sampe di pantai, disambut air laut yang lagi pasang, dan disambut kehidupan tanpa sinyal....

...

tanpa sinyal dan minim listrik.

jelas tempat ini nggak cocok buat generasi penunduk, yang setiap waktu nunduk mainan gadget, karena kebutuhan primer mereka sinyal dan colokan.


"trus ngapain aja di sana?"

abis bikin tenda, mulai lah bakar-bakaran, dan sifat beringas 15 orang pun keluar. setelah bahan makanan abis dan belum kenyang, yaudah kita pergi ke warung dan pesen mie goreng yang dimasak di pantai, dan rasanya sama aja.




di warung ketemu bapak tua umur 81 tahun tapi masih seger, ternyata tipsnya rajin jalan-jalan dan bahagia. bener aja, beliau ini udah keliling sumatra, jawa, kalimantan, dan madura. setelah ngobrol panjang lebar, cuma kutipan ini yang keinget,

"pelajaran hidup terbaik adalah pelajaran dari perjalanan yang kita dapatkan ke berbagai macam daerah dan budaya"

nggak ngerti artinya apa, intinya gitu.

kenyang udah, ngantuk udah. jam 1.30 kita tidur, bukan tidur di tenda, tapi di warung.... (terus ngapain bikin tenda yassalam??)

paginya kita naik ke atas, niatnya sih nyari sunrise, tapi ngga dapet..











2 komentar:

  1. kuliah di UMY ya? angkatan brp?
    salam kenal sesama warga WB :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, 2012 hehe.
      iya salam kenal :)

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...